Wagub Sultra Lukman Abunawas Sudah Bisa Olahraga di Halaman Rumah Sakit

972
 

Kendari, Inilahsultra.com – Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Lukman Abunawas terlihat sudah bisa berolahraga di halaman RS Bahteramas Kendari.

Aktivitas terbaru politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu terekam video yang dibagikan Tie Saranani di akun Facebooknya.

- Advertisement -

Dalam video berdurasi 2 menit 12 detik itu, Lukman Abunawas terlihat menggelar pemanasan sembari menggunakan peci.

“Sehat2 WAGUB SULTRA…#Hempaskan CORONA,” tulis Tie Saranani di akun Facebooknya disertai video Lukman Abunawas saat berolahraga dilihat, Jumat 4 September 2020.

Hingga pukul 14.07 WITa, postingan Tie Saranani ini telah disukai 207 akun dengan 28 komentar dan 17 kali dibagikan.

Sementara itu, Gugus Tugas Covid-19 Sulawesi Tenggara (Sultra) menyatakan kondisi kesehatan Wakil Gubernur Sultra Lukman Abunawas mulai pulih.

“Kondisinya baik dan stabil, gejala sudah hampir tidak ada lagi,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Sultra La Ode Rabiul Awal kepada wartawan, Rabu (2/9).

Rabiul menyebut, Lukman Abunawas mengeluhkan batuk dan pilek pada Senin 31 Agustus 2020. Kemudian tim kesehatan melakukan swab dan hasilnya positif.

Setelah dinyatakan positif, politikus Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Sultra itu langsung diisolasi di ruang VVIP khusus di Rumah Sakit Bahteramas Kendari.

“Yang paling aneh itu, menurut teman sejawat dokter yang sempat periksa beliau sebelum ke rumah sakit, kondisi awal-awal pada Sabtu itu batuk dan pilek. Tetapi setelah diberikan obat, sudah (membaik),” jelasnya.

Rabiul mengaku, tim medis juga sudah melakukan pemeriksaan penunjang berupa tes laboratorium dan kondisinya baik.

Ia menambahkan, kondisi Lukman Abunawas tidak mengkhawatirkan, relatif baik tanpa bantuan oksigen dan pemberian infus.

“Insya-Allah bisa pulih,” tuturnya.

Rabiul tidak mengetahui dimana Lukman Abunawas terinfeksi. Namun, sebagai seorang pejabat apalagi politikus memiliki jam terbang aktivitas yang sangat tinggi.

“Secara umum aktivitasnya sebagai tokoh sangat tinggi,” imbuhnya.

Lukman Abunawas dinyatakan positif virus corona sejak Senin (31/8). Namun baru diumumkan dua hari kemudian.Pengumuman status Wagub Sultra menunggu persetujuan dari yang bersangkutan.

Penulis : Pandi

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...