Tak Ada Kasus Baru Corona di Sultra, Sembuh 51 Orang

393
 

Kendari, Inilahsultra.com Gugus Tugas Covid-19 Sulawesi Tenggara (Sultra) melaporkan tak ada kasus baru virus corona, Senin 7 September 2020.

Di lain sisi, gugus tugas melaporkan adanya penambahan kasus sembuh baru pada hari yang sama sebanyak 51 orang.

- Advertisement -

Mayoritas, pasien yang dinyatakan sembuh berasal dari Kota Kendari sebanyak 47 orang, Konawe 3 orang dan Kolaka 1 orang.

Sementara kasus meninggal, tidak ada penambahan hari ini dan totalnya masih tetap 37 orang.

Menurut Gugus Tugas Covid-19 Sultra, tidak adanya kasus hari ini yang terdeteksi karena pada Minggu 6 September 2020 pemeriksaan swab PCR tidak running.

“Sehingga tidak ada hasil baru. Hari ini mulai running seperti biasa kembali,” tulis Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Sultra La Ode Rabiul Awal dalam rilisnya.

Sebelumnya, Gugus Tugas Covid-19 Sulawesi Tenggara (Sultra) melaporkan perkembangan kasus virus corona di Bumi Anoa, Minggu, 6 September 2020.

Kemarin terjadi penambahan 29 kasus baru virus corona yang terdiri dari Wakatobi 3 orang, Konawe Selatan 3 orang, Kota Kendari 5 orang, Bombana 3 orang, Buton Tengah 2 orang, Kolaka 2 orang, Baubau 3 orang dan Kolaka Utara 8 orang.

“Total kasus positif covid-19 di Sultra berjumlah 1.705 kasus,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Sultra La Ode Rabiul Awal.

Terjadi Penambahan 3 kasus sembuh yang semua berasal dari Wakatobi. Sehingga total pasien yang dinyatakan sembuh sebanyak 1.121 kasus.

Sementara kasus meninggal kembali bertambah satu orang berasal dari Kota Baubau laki-laki 57 tahun. Sehingga total pasien yang dinyatakan meninggal dunia sebanyak 37 kasus.

Untuk kasus kontak erat terjadi penambahan 62 kasus, sehingga total kasus kontak erat berjumlah 1.045 kasus.

Kasus suspek terjadi penambahan 2 kasus, sehingga total kasus suspek sebanyak 129 kasus.

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...