Jazilul Fawaid Sosialisasi Empat Pilar di Empat Kabupaten/Kota di Sultra

291
Kunjungan Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaid di Keraton Buton di sela-sela sosialisasi Empat Pilar di empat kabupaten kota di Sultra. (Istimewa)

Kendari, Inilahsultra.com – Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Jazilul Fawaid menggelar sosialisasi empat pilar di empat kabupaten atau kota di Sulawesi Tenggara.

Dalam kunjungannya di setiap daerah, Jazil bersama rombongan ditemui langsung oleh empat kepala daerah.

- Advertisement -

Setelah transit sementara di Kota Kendari, Jazil kemudian menggelar kunjungan di Kabupaten Konawe Selatan. Di sana rombongannya disambut langsung oleh Bupati Konawe Selatan Surunuddin Dangga.

Di Konsel, Jazilul memaparkan empat pilar di hadapan para santri beberapa pondok pesantren di daerah itu.

Setelah di Konsel, Wakil Ketua Umum DPP PKB Bidang Pemenangan Pemilu ini menuju ke Wakatobi dan disambut oleh Arhawi di Bandar Udara Matahora.

Di daerah paling ujung Sulawesi Tenggara itu, Jazil sempat mengunjungi Benteng Keraton Liya yang merupakan tempat sakral bagi masyarakat Wakatobi.

Di benteng ini, Jazil bersama rombongan disambut dengan tarian khas daerah itu, termasuk seluruh rombongan mengenakan sarung adat daerah.

Dari Wakatobi ke Buton dan dijemput Bupati La Bakry dan di Kota Baubau dijemput Wali Kota Baubau AS Thamrin.

Di Kota Baubau, Jazil sempat mengunjungi Benteng Keraton Buton, sebuah benteng peninggalan zaman penjajahan yang masuk salah satu benteng terluas di dunia.

Sebelum mengunjungi empat daerah itu, dalam kesempatan wawancara di Kendari, Jazil mengaku kunjungannya kali ini adalah mensosialisasikan empat pilar negara.

Yakni, Pancasila sebagai Dasar dan Ideologi Negara, UUD Tahun 1945 sebagai Konstitusi Negara serta Ketetapan MPR, NKRI sebagai Bentuk Negara dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan negara.

Sosialisasi empat pilar ini merupakan salah satu tugas dan kewajiban setiap wakil rakyat di senayan.

Penulis : Haerun

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...