Rampungkan Penyelidikan NA, PDIP Baubau Rahasiakan Hasilnya

616
 

Baubau, Inilahsultra.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kota Baubau melalui tim penyelesaian masalah telah merampungkan proses investigasi dan klarifikasi kepada salah satu kadernya, NA (inisial) yang diduga terlibat pesta Miras bersama salah satu oknum ASN Kota Baubau.

Diketahui, NA merupakan kader PDIP yang saat ini duduk sebagai anggota DPRD Baubau.

- Advertisement -

“Kami sudah rampungkan. Kami akan ajukan hasilnya kepada Ketua DPC PDIP Baubau untuk kemudian ditindaklanjuti ketingkat selanjutnya,” tutur Ketua Tim Penyelesaian Masalah Rais Jaya Rachman, Kamis 1 Oktober 2020.

Kendati demikian, Ketua Bidang Kehormatan PDIP Baubau ini masih merahasiakan hasil investigasi dan klarifikasi terkait persoalan yang menimpa legislator muda Kota Baubau ini.

“Kalau hasil pemeriksaan, kita harus bisa memahami bahwa itu bagian dari internal partai kami. Mungkin kalau sudah ada kesimpulan yang diambil, nantinya dari PDIP akan mempublikasikan secara resmi,” ujarnya.

Pria yang akrab disapa RJR ini menambahkan, sesuai alur hasil kerja yang dilakukan pihaknya akan diajukan kepada tingkat lebih tinggi yakni tingkat DPD PDIP Sultra dan DPP PDIP.

Dimana, DPP PDIP akan mempelajari dan menimbang segala hal untuk kemudian menarik sebuah keputusan yang harus dipatuhi oleh DPC PDIP Baubau.

“Yang pasti kami di DPC sangat memahami Tupoksi (Tugas Pokok dan Fungsi) kami dan bekerja sesuai AD/ART partai. Mestinya, masing-masing tingkatan di PDIP harus saling memahami apa yang menjadi kewenangannya, baik itu ditingkat DPC ataupun tingkat DPD,” tandasnya.

Reporter: Muhammad Yasir

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...