Perangkat Desa Wakeakea Buteng Dibekali Ilmu Komputer

400
 

Labungkari, Inilahsultra.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Wakeakea Kecamatan Gu Kabupaten Buton Tengah (Buteng) menggelar kursus komputer bagi seluruh perangkag desa serta anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD). Kursus ini digelar untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat.

Kursus Komputer yang digelar selama seminggu ini merupakan program yang dianggarkan melalui Dana Desa tahun anggaran 2020.

- Advertisement -

Pelatihan fokus pada dua aplikasi dalam proses pelaporan dan pemberian informasi kepada masyarakat desa, yakni Microsoft Word dan Microsoft Exel.

“Pelatihan atau kurus ini pertama kali dilakukan oleh Pemerintah Desa Wakeakea dengan tujuan memberikan pemahaman bagi seluruh perangkat dan anggota BPD Wakeakea dalam mengoperasikan dua aplikasi yang sering digunakan untuk kepentingan masyarakat,” ungkap Kepala Desa Wakeakea Fardin, Selasa 13 Oktober 2020.

Fardin berharap, dengan pelatihan tersebut perangkat desa dapat meningkatkan mutu kinerja dari seluruh Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada pada pemerintah desa.

“Pelatihan ini kita adakan supaya semua perangkat Desa Wakeakea ini tidak Gaptek (gagap teknologi). Bisa juga bersama-sama mengurus semua administrasi desa. Dan in Shaa Allah setalah ini bisa kita programkan lagi tahun depan untuk seluruh masyarakat,” tutupnya.

Pelaksanaan kegiatan tersebut berlangsung selama tujuh hari, dengan jumlah peserta sebanyak 15 orang. Peserta tersebut terdiri dari 10 orang perangkat desa dan 5 orang berasal dari Anggota BPD Wakeakea.

Reporter: LM Arianto

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...