Pasien Sembuh Covid di Sultra Sudah 3.152 Orang

ASN saat dilakukan swab antigen untuk mendeteksi virus corona di lingkup ASN Kota Kendari. (Istimewa)
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sulawesi Tenggara (Sultra) melaporkan penambahan 74 kasus sembuh, Jumat 23 Oktober 2020.

Ke-74 pasien sembuh itu berasal dari Kota Kendari 62 orang, Konawe Selatan 1 orang, Muna 3 orang, Kolaka 1 orang, Bombana 1 orang dan Konawe 6 orang.

“Sehingga total pasien yang dinyatakan sembuh sebanyak 3.152 kasus,” ungkap Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Sultra La Ode Rabiul Awal dalam rilisnya.

Meski demikian, di hari yang sama terjadi penambahan 78 kasus baru virus corona yang berasal dari Kota Kendari 60 orang, Konawe 3 orang, Konawe Selatan 8 orang, Kolaka 5 orang, Baubau 1 orang dan Konawe Utara 1 orang.

“Total kasus positif Covid-19 Sultra berjumlah 4.549 kasus,” kata

Pada hari yang sama, terjadi penambahan satu kasus meninggal dari Kota Kendari. Dengan demikian, total pasien yang meninggal karena Covid sebanyak 76 kasus.

Saat ini, masih ada pasien Covid yang sementara menjalani perawatan atau karantina sebanyak 1.321 pasien.

Untuk kasus kontak erat, terjadi penambahan 9 kasus, sehingga total berjumlah 1.336 kasus. Sementara kasus suspek terjadi Pengurangan 15 kasus, sehingga total sebanyak 72 kasus.

Sebelumnya, Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Sultra La Ode Rabiul Awal menyebut, masih banyak kasus virus corona di tengah masyarakat. Untuk itu, ia mengimbau agar warga tetap patuh menerapkan protokol kesehatan.

Misalnya, tetap memakai masker ketika berada di luar rumah, menjaga jarak satu sama lain, rajin cuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir dan bila perlu mengurangi aktivitas di luar jika hal yang tidak terlalu penting.

“Sebab, kita tidak tahu di luar sana, bisa jadi kita sebagai penular atau ditulari oleh orang lain. Pentingnya kita waspada terhadap bahaya virus corona ini,” imbaunya. (ADS)

Penulis : Acung

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibuwajibpakaimasker
#ingatpesanibuwajibjagajarak
#ingatpesanibuwajibcucitangan
#wajibpakaimasker
#wajibjagajarak
#wajibjagajarakhindarikerumunan
#wajibcucitangan
#wajibcucitangandengansabun

Facebook Comments