Ketua DPRD Sultra Minta Warga Patuhi Protokol Kesehatan dalam Perayaan Tahun Baru

248
 

Kendari, Inilahsultra.com Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Tenggara (Sultra) Abdurrahman Shaleh meminta warga untuk tetap patuh menerapkan protokol kesehatan dalam perayaan tahun baru 2021.

Ia juga meminta agar masyarakat tetap patuh pada imbauan pemerintah untuk tetap berada di rumah selama pergantian tahun itu.

- Advertisement -

Menurutnya, pemerintah sebagai lembaga negara telah mengambil kebijakan demi kebaikan masyarakat. Untuk itu, seluruh imbauan mestinya dipatuhi demi mencegah penularan virus corona.

“Tetap harus menjaga diri untuk keselamatan dan kenyamanan di tengah covid,” kata Abdurrahman Shaleh, Rabu 30 Desember 2020.

Ia menyebut, kesadaran akan bahaya covid-19 perlu ditanamkan masyarakat. Kemudian, masyarakat patut menerapkan kedisiplinan protokol kesehatan secara mutlak dalam kehidupan sehari-hari.

“Kesadaran dan kedisiplinan mutlak adanya,” tegasnya.

Ia juga berharap, pada 2021 nanti, pandemi virus corona segera berakhir agar masyarakat bisa beraktivitas secara normal.

Menurutnya, semua pihak harus optimis dengan harapan pada 2021 nanti, namun harus dibarengi dengan upaya dan langkah pencegahan penularan covid.

Sebab, tanpa upaya semua pihak, khususnya masyarakat dan pemerintah, pandemi ini tidak bisa dikendalikan.

“Pada 2021 Harus terpatri rasa optimisme untuk menggapai harapan,” pungkasnya.

Sebelumnya, Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Sultra La Ode Rabiul Awal menyebut, masih banyak kasus virus corona di tengah masyarakat. Untuk itu, ia mengimbau agar warga tetap patuh menerapkan protokol kesehatan.

Misalnya, tetap memakai masker ketika berada di luar rumah, menjaga jarak satu sama lain, rajin cuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir dan bila perlu mengurangi aktivitas di luar jika hal yang tidak terlalu penting.

“Sebab, kita tidak tahu di luar sana, bisa jadi kita sebagai penular atau ditulari oleh orang lain. Pentingnya kita waspada terhadap bahaya virus corona ini,” imbaunya. (ADS)

Penulis : Acung

#satgascovid19

#ingatpesanibu

#ingatpesanibuwajibpakaimasker

#ingatpesanibuwajibjagajarak

#ingatpesanibuwajibcucitangan

#wajibpakaimasker

#wajibjagajarak

#wajibjagajarakhindarikerumunan

#wajibcucitangan

#wajibcucitangandengansabun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...