Peringati Hari Bhakti Ke-71, Kanim Baubau Target WBK dan WBBM

138
Kepala Kanim Baubau Teguh Santoso (Kiri).

Baubau, Inilahsultra.com– Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas III Non TPI Baubau memperingati Hari Bhakti ke-71, Selasa 26 Januari 2021.

Pada peringatan tersebut, Kanim Baubau membeberkan sejumlah capaian kinerja.

- Advertisement -

Mulai dari inovasi pelayanan selama pandemi Covid-19, hingga target yang akan dicapai kedepan menjadikan Kanim Baubau menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Kepala Kanim Baubau Teguh Santoso menuturkan, saat ini pihaknya tengah berupaya agar untuk mendapatkan penghargaan WBK serta WBBM tersebut.

Kata dia, Kanim Baubau nyaris telah mendapatkan penghargaan WBK dan WBBM karena telah lolos seleksi saat di Provinsi Sultra. Namun, gugur saat seleksi di KemenPAN-RB.

“Ada masalah sedikit tapi bukan dari kami. Yakni, akses masuk ke Kantor Imigrasi belum di aspal. Kami harap Pemkot Baubau segera membangunkan jalan yang layak, agar tidak ada lagi komplen soal fasilitas menuju kantor kami,” ujarnya.

Teguh menambahkan, pengurusan atau pemohon paspor selama 2020 menurun drastis akibat pandemi Covid-19.

“Hampir 70 persen (turunnya) karena penerbangan internasional ditutup. Untuk 2021, Insya Allah bisa meningkat,” pungkasnya.

Sementara itu Kepala Subseksi Teknologi Informasi, Intelijen dan Penindakan Keimigrasian Kanim Baubau Ridho Aprizal Zawawi mengatakan, pihaknya dalam melaksanakan kegiatan keimigrasian selalu menerapkan protokol kesehatan yang ketat selama pandemi Covid-19.

“Tetap mengedepankan protokol kesehatan, dengan mengatur jarak pemohon paspor, sebelum masuk menyiapkan cuci tangan, memeriksa suhu dan mewajibkan masker. Setiap petugas pelayanan menggunakan masker dan face shield,” tandasnya.

Reporter: Muhammad Yasir

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...