Ali Mazi Akan Tinjau Tambang Aspal dan Menerima Kunjungan Kemenko Kemaritiman di Pulau Buton

816
Ridwan Badallah

Kendari, Inilahsultra.com – Gubernur Sultra Ali Mazi dijadwalkan berkunjung ke Pulau Buton, Jumat 29 Januari 2021. Kunjungan selama 4 hari ini dalam rangka TOR dan kunjungan kerja.

Dalam kunjuangan kali ini, Ali Mazi akan didampingi Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesra Setda Sultra, beberapa Kepala OPD Sultra, anggota DPRD Sultra, Dirut Bank Sultra, serta Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) Bidang Kemaritiman dan Investasi serta TUGPP Bidang  Ekonomi dan Pembangunan.

- Advertisement -

“Direncanakan Gubernur Sultra akan berangkat pukul 06.00 pagi melalui perjalanan darat menuju Pelabuhan Penyeberangan Amolengo. Kemudian dilanjutkan dengan menggunakan kapal feri menuju Kota Baubau. Sesampaianya di Kota Baubau, Gubernur Sultra akan disambut Wali Kota Baubau dan akan melakukan ramah tamah bersama wali kota beserta jajarannya,” kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Sultra, Ridwan Badallah.

Dalam kunjungannya selama 4 hari di Pulau Buton, kata Ridwan, Gubernur Sultra akan melakukan beberapa agenda. Diantaranya, meninjau beberapa lokasi pembangunan, yaitu pembangunan Tugu Pahlawan Nasional Sultan Himayatuddin (Oputa Yi Koo), Peninjauan Pelebaran Bandara Betoambari, Pembangunan Jalan Baypass Waruruma, dan Pembangunan Jembatan Buton-Muna.

Selain itu, lanjut Ridwan, di Kota Baubau nantinya Gubernur Sultra akan menerima kunjungan rombongan Kementerian Koordinator Kemaritiman dan Investasi RI dan melakukan pertemuan.

Pada Senin 1 Februari 2021, Gubernur Sultra dijadwalkan akan melakukan peninjauan tambang Aspal pada milik PT Wijaya Bitumen, peninjauan pabrik PT Kartika Prima Abadi, serta peninjauan Pelabuhan Nambo dan Banabungi.

Editor: Din

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...