Pengedar di Poasia Ditangkap, Polisi Amankan 93 Paket Sabu Siap Diedarkan

Pengedar di Kecamatan Poasia ditangkap, polisi amankan 93 paket sabu siap edar.
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Pengedar sabu-sabu di Jalan Anoa, Kelurahan Rahandauna, Kecamatan Poasia, Kota Kendari, berinisial IR (33), diringkus Subdit II Direktorat Reserse Narkoba Polda Sultra, Jumat, 26 Maret 2021 sekira pukul 23.00 WITa.

Pria tersebut sudah menjadi target polisi, berdasarkan laporan masyarakat setempat bahwa di tempat itu sering dijadikan tempat transaksi narkoba jenis sabu.

-Advertisement-

Kasubbid Penmas Polda Sultra Kompol Dolfi Kumaseh mengatakan, menindak lanjuti informasi tersebut, Subdit II melakukan penyelidikan di lapangkan. Dari hasil penyelidikan, benar saja, IR merupakan pengedar sabu.

“Dari hasil lidik tersangka IR ini berperan sebagai pengedar sabu,” ucap Dolfi Kumaseh, Sabtu, 27 Maret 2021.

Kemudian, lanjut Dolfi, tim langsung melakukan penangkapan di rumahnya di Jalan Anoa. Saat ditangkap tersangka sedang menguasai barang bukti sabu. Tim juga melakukan penggeledahan di rumah tersangka.

“Dari penggeledahan dalam kamarnya, tim menemukan barang bukti sabu sebanyak 93 sachet dengan berat 121,49 gram. Sabu tersebut siap diedarkan di Kendari,” katanya.

Tak hanya itu, tim juga mengamankan barang bukti lain yang ada kaitannya dengan tindak pidana narkoba.

“Dari keseluruhan paket sabu itu, tersangka mengakui bahwa sabu tersebut adalah barang miliknya untuk diedarkan melalui penjualan kepada para pasiennya di Kota Kendari,” tutur Dolfi.

Dari pengakuan tersangka, barang haram diperoleh dari seseorang dengan cara sistim tempel. Saat ini, tim masih melakukan pendalaman.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangia dikenakan
Pasal 114 Ayat (2) Subsider Pasal 112 ayat (2) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Reporter : Onno

Facebook Comments