Pemkab Buton Hibahkan Tanah ke PMI

40
Ketua PMI Sultra Abdurrahman Shaleh saat membuka kegiatan Kemah Bakti Kemanusiaan tingkat Sultra di Kabupaten Buton, Jumat 17 September 2021.

Pasarwajo, Inilahsultra.com – Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Palang Merah Indonesia (PMI) ke-76 sekaligus pembukaan Kemah Bakti Kemanusiaan Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara digelar di Lapangan Sepak Bola Desa Matanauwe Kecamatan Siontapina Kabupaten Buton, Jumat 17 September 2021.

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan pelantikan Pengurus PMI Kabupaten Wakatobi, Kabupaten Buton Tengah, dan Kabupaten Muna Masa Bakti Tahun 2021-2026.

- Advertisement -

Upacara HUT PMI Ke-76 ini diikuti Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara sekaligus Ketua PMI Sulawesi Tenggara, H. Abdurahman Saleh, Sekda Buton La Ode Zilfar Djafar, para Pimpinan Forkopimda Kabupaten Buton, Sekretaris PMI dan Pengurus Provinsi PMI Sultra, Ketua dan pengurus PMI Kabupaten/Kota se-Sulawesi Tenggara dan Peserta Kemah Bakti Kemanusiaan Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara.

Peserta Kemah Bakti PMI Sulawesi Tenggara ini diikuti utusan relawan KSR dari PMR Wira, Madya yang seluruhnya berjumlah 475 orang dari 12 Kabupaten/Kota.

Penyelenggaraan HUT PMI ke 76 ini bertema “Peduli sesama, bergerak bersama, untuk bersama.”

Sekda Buton La Ode Zilfar Djafar mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Pengurus PMI Sulawesi Tenggara yang telah mengalokasikan kegiatan ini di Kabupaten Buton.

“Selama ini di Kabupaten Buton kita ketahui dengan keadaan pandemi selama 2 tahun banyak kegiatan-kegiatan yang fakum. Dengan kegiatan PMI yang ditempatkan di Kabupaten Buton tentunya bisa membangkitkan semangat masyarakat,” kata Zilfar.

Dia berharap, PMI dapat memberi kontribusi yang banyak terhadap Kabupaten Buton. Apalagi rumah sakit telah melayani banyak pasien, sehingga membutuhkan dukungan PMI untuk membantu menyediakan stok darah.

Kata Zilfar, Pemerintah Kabupaten Buton sangat mendukung kegiatan PMI. Sebagai bukti, Pemkab Buton telah menghibahkan tanah untuk dibangun markas PMI.

Ketua PMI Provinsi Sulawesi Tenggara, H. Abdurahman Saleh mengatakan, anggota PMI se-Sultra mencapai 5000 orang. Jumlah itu dipastikan masih akan bertambah setiap tahunnya.

“Ini merupakan generasi yang baik yang nilai-nilai ekonomi kemanusiaannya berbuat untuk kemanusiaan tanpa melihat suku agama dan ras,” ujarnya.

Ketua DPRD Sulawesi Tenggara ini berterimakasih kepada Pemkab Buton yang turut serta berpartisipasi menyelenggarakan HUT PMI Ke 76 di Kabupaten Buton.

Usai pelaksanaan upacara dilakukan penandatanganan surat pernyataan kesediaan menerima hibah aset tanah Pemkab Buton yang akan digunakan sebagai lokasi pembangunan Kantor PMI Kabupaten Buton dan Unit Tranfusi Darah oleh Ketua PMI Kabupaten Buton La Ode Rafiun dan yang mewakili Bupati dalam hal ini Sekda La Ode Zilfar Djafar.

Editor: Din

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...