Pembangunan Jalan Kembar Kali Kadia Dimulai, Telan Anggaran Rp 220 Miliar

113
Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir. (Foto : Iqra Yudha).
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari melakukan Groundbreaking atau peletakan batu pertama pada pembangunan jalan kembar Kali Kadia terletak di jalan Zainal Ahmad Sugianto dan Jalan H. E. A. Mokodompit Kota Kendari, Senin 18 Oktober 2021.

-Advertisements-

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengatakan pembangunan jalan kembar Kali Kadia itu sebagai upaya dalam memecah kemacetan serta memberikan dampak yang baik untuk ekonomi, sosial dan lain sebagainya.

Selain itu, ia berharap dengan pembagunan jalan kembar dapat menjadi sentral baru bagi masyarakat yang disebut sebagai Inner ring road.

-Advertisements-

“Karena Auto ring roadnya kan sudah ditangani pemerintah pusat lewat balai dan kita fokus menangani yang Inner ring roadnya ini, supaya bisa memecah kemacetan,” jelas orang nomor satu di Kota Kendari itu.

Kemudian, Sulkarnain menyebutkan, bahwa pembangunan jalan tersebut menggunakan anggaran program pemulihan ekonomi nasional pemerintah pusat sebesar Rp 220 milyar.

“Sekitar bulan Mei atau Juni 2022 jalan tersebut sudah dapat di fungsikan oleh masyarakat Kota Kendari,” bebernya.

Bahkan, pihaknya juga akan menghadirkan spot-spot ekonomis lewat space UMKM.

“Kurang lebih ada 8 sampai 12 titik yang akan kita siapkan. Kemudian ini juga bisa menjadi tempat rekreasi baru bagi masyarakat yang selama ini mungkin masih terbatas, nah ini sudah bisa nanti karena luas jalannya sangat lebar sehingga lebih aman bagi pengendara dan juga pejalan kaki, juga bagi penikmat sepeda yang sudah mulai hidup di Kota Kendari,” tandasnya.

Reporter: Iqra Yudha

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...