Peringati Harganas, DPPKB Baubau Lampaui Target Pelayanan KB

24
Asisten I Setda Kota Baubau Tamsir Tamim saat sesi foto bersama Kepala DPPKB Ali Arham dengan pihak Puskemas dan penyuluh KB.
Bacakan

Baubau, Inilahsultra.com- Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) turut mensukseskan pelayanan KB serentak sejuta akseptor se Indonesia, Rabu 15 Juni 2022.

-Advertisements-

Pelayanan KB serentak sejuta akseptor se Indonesia tersebut merupakan rangkaian dari peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) yang ke-29 tahun 2022.

Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse yang di wakili Asisten I Setda Kota Baubau Tamsir Tamim turun langsung meninjau pelaksanaan pelayanan KB di Puskesmas Betoambari Kelurahan Bone-Bone.

Kepala DPPKB Kota Baubau Ali Arham menuturkan, dalam pelayanan KB tersebut Kota Baubau diberikan target sebanyak 1.044 orang. Rinciannya, MOW 4 orang, IUD 12 orang, Implan 42 orang, Pil 465 orang, Suntik 505 orang, dan Kondom 16 orang.

“Alhamdulillah, hari ini kita (Baubau) telah melampaui target yang diberikan dengan total 1.200-an. Sisa suntik yang belum mencapai, karena laporannya belum masuk semua,” tutur Ali Arham kepada inilahsultra.com.

Kata dia, pelayanan KB ini dilaksanakan di semua fasilitas kesehatan (Faskes) mulai dari RSUD, Puskesmas hingga pelayanan bergerak.

“Apa yang kita lakukan ini adalah bagaimana kita mencoba meningkatkan capaian KB, yang kemudian akan mempengaruhi angka kelahiran, minimal penundaan,” tandasnya.

Reporter: Muhammad Yasir

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...