Kunker di Kendari, Pangdam Hasanuddin Tekankan Penanganan Covid-19 dan Stunting

24
Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr. (Han) saat berkunjung di Kota Kendari, Kamis 13 September 2022.
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr. (Han)., didampingi Ketua Persit KCK PD XIV Hasanuddin Ny. Desi Totok Imam bersama Pejabat Utama (PJU) Kodam melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) di Kodim 1417/Kendari, Kamis 15 September 2022.

-Advertisements-

Dalam kunjungannya, Totok memberikan pengarahan kepada seluruh personel Kodim 1417/Kendari baik personel militer, PNS maupun Ibu-Ibu Persit KCK Cabang L Kodim 1417/Kendari.

Totok mengatakan, dalam kunkernya akan mengecek perintah yang diberikan oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) dan Panglima TNI mengenai ketahanan pangan dan ketahanan sosial di wilayah.

Selain itu Totok juga mengecek perkembangan Covid-19 dan masalah stunting.

“Perkembangan Covid alhamdulillah kemarin ada laporan dari Danrem dan Forkopimda untuk Covid-19 sudah bisa ditekan. Kemudian masalah stunting saat ini di Kendari sudah di bawah standar nasional yang 24 persen dan Kendari sudah di sekitaran 20 persen dan ada komitmen dari Pak Wali Kota dan Ketua Dewan, Forkopimda untuk menurunkan lagi angka stunting,” tuturnya.

Totok menambahkan, kedepan nantinya akan direncakanan penambahan Kodim ataupun Koramil, karena di Sultra baru terdapat lima Kodim. Khusus Kodim Kendari baru terdapat 17 Koramil.

“Kedepan rencana kita akan menambah, apakah itu Kodim ataukah penambahan Koramil, karena saya lihat Koramil baru 17, sedangkan Kodim baru 5, mungkin nanti kita tambah,” Tandasnya.

Pada kesempatan itu, Totok menekankan tentang slogan 6K DI HATI KITA yang merupakan slogan Kodam XIV/Hasanuddin, agar dapat diaplikasikan dalam pelaksanaan tugas.

“Kemarin saya bersilatuhrahmi dengan Pak Gubernur beserta Forkopimda, dan juga para tokoh masyarakat, agama, adat dan Ketua Forkopimda, beliau menerima kita dengan baik dan 6K ini cocok dengan apa yang menjadi keinginan pemerintah daerah,” ungkapnya.

“Nanti suatu saat kita akan bersama-sama dengan komponen yang lain, ada komponen utama, komponen hukum dan komponen cadangan, sehingga kita bagaimana mengajak rakyat dan memberi pemahaman mengenai wawasan kebangsaan sehingga jika nanti suatu saat, bila di berdayakan sudah siap,” tambahnya.

Di tempat yang sama, Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir merasa bangga mendapat kunjungan dari Pangdam di Kota Kendari.

“Saya merasa bangga mendapat kunjungan dari bapak Panglima di Kota Kendari dan semoga kehadiran beliau dapat memberikan motivasi kepada kami untuk menjalin koordinasi dan bersinergi,” ungkapnya.

“Selama penanganan Covid kemarin berkat kerjasama semua pihak sehingga situasi yang dirasakan merupakan berkat kerja keras, semoga bapak Panglima tidak bosan untuk mengunjungi kami dan kami terus siap untuk berkoordinasi,” tambahnya. (C)

Reporter: Asep Wijaya

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...