PDKT Kendari Siap Jadi Partner PDAM

Persatuan Driver Kendari Tower (PDKT) Kendari saat melakukan tour wisata di Pantai Toronipa, Minggu 22 Januari 2023.
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Persatuan Driver Kendari Tower (PDKT) Kendari melakukan touring wisata keluarga di Pantai Toronipa Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), Minggu 22 Januari 2023.

Ketua PDKT, Irfandi mengatakan, kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi untuk mempersatukan seluruh penjual air tower yang ada di Kota Kendari.

-Advertisement-

“Komunitas PDKT air bersih sudah mulai terbentuk pada bulan 8 Agustus 2021. Dan anggotanya sebanyak 87 orang,” ujarnya

Komunitas PDKT ini membentuk beberapa wilayah yang diantaranya Baruga, Anduonohu, Pasar Panjang, Wayong, Punggolaka, Mandonga, Lapulu, dan Tipulu. Dan diantara wilayah tersebut bakal dibentuk koordinator lapangan.

“Melalui Korlap ini, bakal merekrut teman-teman berdasarkan di wilayah itu sendiri, sehingga bisa menciptakan kekompakan sesama PDKT itu sendiri,” bebernya.

Sementara itu, penasehat PDKT Irmanuddin mengatakan, tujuan dibentuknya komunitas tersebut sebagai bentuk sparing partner dari PDAM.

“Di Kendari PDAM ini biasanya ada kendala, biasa lancar biasa juga tidak. Jadi PDAM kalau bermasalah nah kita bantu,”  tuturnya.

Selain PDAM itu, lanjut dia, secara sukarela membantu pemadam kebakaran apabila ada terjadi kebakaran baik mensuplai air maupun memadamkan api.

“Seperti kejadian baru-baru ini kebakaran rumput di Anduonohu, nah kita kan luas anggotanya jadi kita tolong padamkan apinya, dan Alhamdulillah selesai padam tanpa datang pemadam,” bebernya.

Nantinya, lanjut dia, PDKT bakal bentuk kerjasama dengan pemadam kebakaran sebagai bentuk mensuplai air apabila terjadi kebakaran.

“Kan kalau dipikir kita bisa suplau airnya, supaya pemadamnya tidak pulang balik lagi ambil airnya. Jadi nanti kedepannya kita akan bentuk kerjasama dengan pemadam kebakaran,” pungkasnya. (C)

Reporter: Iqra Yudha

Facebook Comments