13 Bupati/Wali Kota Tak Hadiri Rapat Persiapan HPS yang Dipimpin Ali Mazi

1531
Suasana rapat persiapan HPS yang dipimpin Gubernur Sultra Ali Mazi dan dihadiri hanya 4 kepala daerah dari 17 bupati/wali kota.

Kendari, Inilahsultra.com – Pemprov Sulawesi Tenggara menggelar rapat persiapan penyelenggaraan Hari Pangan Sedunia (HPS) ke- 39 di ruang rapat Kantor Gubernur Sulawesi Tenggara, Jumat 24 Mei 2019.

Pantauan Inilahsultra.com, rapat khusus dipimpin Gubernur Sultra, Ali Mazi dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara, Lukman Abunawas, banyak kursi kepala daerah yang kosong. Hanya empat kepala daerah terlihat taat menghadiri rapat yang berlangsung sekitar pukul 10.30 Wita.

- Advertisement -

Mereka yang tercatat hadir dalam rapat tersebut antara lain Bupati Konawe Kepulauan, Amrullah, Bupati Buton Utara, Abu Hasan, Bupati Buton, La Bakry dan Bupati Kolaka Timur, Tony Herbiansyah

Sederet bupati yang alpa dalam rapat persiapan HPS ke 39 antara lain Bupati Konawe, Kery S Konggoasa, Bupati Muna, LM Rusman Emba, Bupati Mubar, LM Rajiun Tumada, Bupati Bombana, Tafdil, Bupati Busel, La Ode Arusani, Bupati Konsel Surunudin Dangga, Bupati Kolaka Utara, H Nur Rahman, Bupati Wakatobi, Arhawi, Wali Kota Baubau, AS Thamrin, Bupati Konawe Utara, Ruksamin, Bupati Kolaka, Ahmad Safei, Bupati Buteng Samahuddin dan Wali Kota Kendari, Sulkarnain.

Sejumlah bupati/wali kota yang tak hadir itu hanya mengutus delegasi wakil bupati/wali kota seperti Konsel. Kebanyakan diwakili oleh sekda seperti Muna Barat, Kota Baubau dan Kolaka.

Bahkan ada beberapa yang hanya mengutus kepala dinasnya seperti Kabupaten Konawe, Buteng dan Busel.

Tidak hanya kepala daerah, kursi kosong juga terlihat di deretan kursi Forkopimda lain. Diantaranya Kabinda Sultra, Kajati Sultra, Danrem 143 HLO.

Sementara itu, Ketua DPRD Sultra, Abdurahman Saleh menyusul hadir saat rapat berlangsung.

Untuk diketahui tahun ini Sultra ditunjuk sebagai tuan rumah penyelenggaraan Hari Pangan Sedunia ke 39. Puncak HPS diperkirakan berlangsung pada bulan Oktober mendatang.

Baca Juga :  BPKAD Sultra Kaget, Kegiatan Hanya Rp 15 Juta Tapi SPPD-nya Capai Rp 75 Juta

Penulis : Siti Marlina

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here