Tim Softball Putri Sultra ‘Mengamuk’ di Pra PON XX

565
Tim Sultra usai memenangkan pertandingan ketiga pada Pra-PON XX Jakarta, Rabu (17/7/2019).

Kendari, Inilahsultra.com – Tim Softball putri Sulawesi Tenggara menunjukkan prestasi luar pada babak penyisihan Pra-PON di Jakarta, sejak pertandingan yang digelar pekan lalu.

Tim asuhan Pengurus Provinsi Persatuan Baseball dan Softball Amatir Seluruh Indonesia (Parbasasi) Sultra itu, berhasil unggul dengan skor diluar dugaan selama 4 pertandingan.

- Advertisement -

Pada pertandingan ketiga dan keempat yang digelar Rabu (17/7/2019), Sultra berhasil menang mencengangkan. Saat melawan Lampung, Sultra menang dengan skor 11-1.

Karena hasil ini, pertandingan diangggap tak berimbang karena tim putri Sultra dianggap terlalu beringas. Lampung harus takluk pada babak penyisihan grup.

Pertandingan kedua melawan Kalimantan Timur, Sultra menang dengan skor 15-0. Hasil ini makin memperkokoh posisi Sultra pada puncak grup.

“Ini sejarah baru, tim Sultra bisa merebut kemenangan dengan meraih puncak perolehan poin di grup,” ujar Ketua Perbasasai Sultra, Pahri Yamsul, Kamis (18/7/2019).

Kata Pahri, tim Sultra menghadapi tim kuat Pra-PON selama seleksi. Namun, setelah melewati babak delapan besar, bakal melawan sejumlah tim jagoan.

” Sultra akan melawan DKI Jakarta, Jawa Barat dan tim lainnya pada pool A, mereka kuat,” ujar Pahri Yamsul.

Sebelumnya, Sultra membantai Jawa Timur dengan skor 11-0. Sultra berhasil menang tanpa balas setelah pertandingan yang tak seimbang. Sejak inning awal hingga inning 4, Sultra berhasil menang tanpa kesulitan berarti.

Pertandingan kedua, tim Sultra melawan Papua Barat. Tim Papua Barat merupakan peraih medali perunggu di PON XIX Jawa Barat.

Tim Papua Barat nyaris tak mampu membalas dengan skor 9-1. Kompaknya tim Sultra yang dikawal Waode Siti Saputriani dan Fatimah, menjadi momok bagi tim lainnya.

Penulis : Akbar
Editor : La Ode Pandi Sartiman

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Buton Masuk 10 Wilayah dengan Potensi Cadangan Gas Raksasa di Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here