Sultra Sabet 2 Emas, 1 Perak dan 3 Perunggu di Kejurnas Inkatsu Pordibya

897
Tim Inkatsu Pordibya Sultra berhasil menyabet 2 emas, 1 perak dan 3 perunggu di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Inkatsu Pordibya yang berlangsung di GOR Pertamina Jakarta Selatan. (Istimewa)
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Tim Inkatsu Pordibya Sultra berhasil menyabet 2 emas, 1 perak dan 3 perunggu di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Inkatsu Pordibya yang berlangsung di GOR Pertamina Jakarta Selatan, 22 – 23 November 2019.

-Advertisements-

Kejurnas ini diikuti seluruh Pengprov se-Indonesia, termasuk Sulawesi Tenggara.

Capaian medali emas diperoleh Rasyid yang turun pada kategori Kata Veteran. Kemudian, M. Fabian el Syierazy juara 1 kumite -30 kg usia dini putra.

Ilham Baruna yang turun di kelas kumite -52 kg cadet putra meraih perak. Sedangkan perunggu disumbangkan Ebianto yang turun pada Kata perorangan senior putra, Adibah Salsabilah al Fadiyah turun di kumite -40 kg pemula putrid dan Syarif Hidayatullah turun di kumite -84 kg senior putra.

“Ini adalah presatasi yang sangat membanggakan, karena Sultra mampu bersaing dengan kontingen lain se-Indonesia,” kata manager Tim Sultra, Rasyid.

Sementara itu, Ketua Pengprov Inkatsu Pordibya Sultra, Jaelani mengaku bersyukur, setelah diamanahkan sebagai ketua di salah satu perguruan karate itu, Inkatsu Pordibya Sultra sudah menunjukkan prestasi di level nasional.

“Perolehan medali ini tidak lepas dari kerja keras dan ikhlas para pelatih dan keinginan kuat para atlit untuk meraih juara,” kata Jaelani.

Pria yang biasa disapa Bang Jay ini menegaskan, Pordibya Sultra akan terus menata diri dengan melahirkan kompetisi berjenjang untuk menambah pengalaman para karateka.

“Sekaligus dapat mengukir prestasi pada kompetisi-kompetisi selanjutnya,” tuturnya.

Dari capaian atlet Inkatsu Pordibya Sultra di level nasional ini, bukan tidak mungkin ke depannya, mereka bisa bersaing dengan perguruan karate lainnya yang lebih dulu eksis.

Penulis : Harkila

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...