Soal OTT Dua Staf Kominfo Sultra, Kejaksaan : Hanya Pulbaket

895
 

Kendari, Inilahsultra.com – Kabar tak sedap menyeruak di lingkup Pemprov Sultra. Dua staf Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Sultra dikabarkan terjaring operasi tangkap tangan (OTT) dugaan pungutan liar.

Kedua staf itu telah menjalani pemeriksaan di Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tenggara, Jumat 6 Desember 2019.

- Advertisement -

Namun belakangan, Kejaksaan Tinggi Sultra memberikan klarifikasi bahwa kasus ini bukan OTT melainkan pengumpulan bahan keterangan (pulbaket) dan pengumpulan data (puldata).

“Jadi bukan OTT, tapi ada puldata dan pulbaket,” kata Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasipenkum) Kejati Sultra Herman Darmawan saat menggelar konferensi pers, Senin 9 Desember 2019.

Ia menyebut, dua staf Dinas Kominfo Sultra itu sedang dilakukan pemeriksaan.

“Saat ini kami masih melakukan pengkajian dan pengumpulan data,” tambahnya.

Herman tidak menyebut detil kasus yang membelit dua pegawai Dinas Kominfo Sultra itu. Namun ia tidak menampik bila berkait dengan dugaan pungli.

“Ada indikasi ke sana (dugaan pungli),” imbuhnya.

Ia juga menolak membeberkan identitas termasuk inisial dua pegawai tersebut yang sempat diamankan di Kejati Sultra.

“Maaf kami tidak bisa menyebutkan inisialnya siapa karena masih penyeledikan, pulbaket dan puldata. Jadi kami belum bisa publikasi terlalu jauh,” tutupnya.

Dikonfirmasi terpisah, Pelaksana tugas (Plt) Kepala Diskominfo Sultra Syaifullah belum memberikan jawaban saat dihubungi melalui telepon selulernya.

Penulis : Onno
Editor : Pandi

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...