Bawaslu Wakatobi Buka Pendaftaran PPL

294
 

Wakatobi, Inilahsultra.com – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Wakatobi resmi mengumumkan pembukaan perekrutan Panitia Pengawas Lapangan (PPL) sejak Senin 10 Februari 2020.

Ketua Bawaslu Kabupaten Wakatobi Muh Arifin mengatakan, Bawaslu Sultra telah mengintruksikan perekrutan Panwas tingkat desa/kelurahan yang diselenggarakan oleh Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam).

“Tanggal 10 ini sudah mulai pengumuman pendaftaran Pengawas tingkat desa/kelurahan sampai dengan tanggal 16 Februari,” kata Muh. Arifin, Selasa 11 Februari 2020.

Selanjutnya, untuk penerimaan verifikasi keabsahan berkas dan wawancara akan dimulai pada 16-22 Februari 2020 mendatang.

Pengumuman hasil verifikasi berkas atau seleksi berkas dan wawancara akan dilaksanakan pada 25-27 Februari.

Dalam hal tidak cukupnya kebutuhan sesuai kuota penerimaan Panwas tingkat desa/kelurahan, akan dilakukan waktu perpanjangan perekrutan, dimulai pada 27 Februari-4 Maret 2020.

Seleksi verifikasi administrasi dan wawancara perekrutan waktu perpanjangan juga akan diumumkan 27 Februari-4 Maret, dan hasilnya akan diumumkan pada 4-5 Maret.

Setelah adanya hasil seleksi Panwas tingkat desa/kelurahan, masyarakat diberikan waktu untuk menanggapi.

“Tanggapan masyarakat dan klarifikasi atas tanggapan masyarakat itu pada 6-10 Maret,” ungkap Muh Arifin.

Arifin juga menjelaskan, Panwas tingkat desa/kelurahan yang dibutuhkan sebanyak 100 orang sesuai dengan jumlah desa/kelurahan yang tersebar di Kabupaten Wakatobi. Nantinya akan ditempatkan satu orang satu desa/kelurahan.

Persyaratan mengenai calon peserta seleksi Panwas tingkat desa/kelurahan ini, sesuai dengan Undang-undang nomor 10 Tahun 2016 tentang Pemilihan Gubernur, Bupati, dan Walikota.

Persyaratan yang dimaksudkan tersebut diantaranya surat lamaran yang nantinya dapat diambil di setiap kecamatan, foto copy KTP elektronik yang masih berlaku, pas foto 3×4 dua lembar, foto copy ijazah terakhir minimal SMA sederajat dan umur minimal 25 tahun.

Untuk lebih jelasnya, informasi mengenai syarat calon peserta seleksi Panwas tingkat desa/kelurahan dapat dilihat pada masing-masing kecamatan.

Reporter: La Ode Samsuddin

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...