Kemenangan Siska dan Kalkulasi Gerindra yang Sedikit Meleset

2142
 

Kendari, Inilahsultra.com – Siska Karina Imran dipastikan sebagai Wakil Wali Kota Kendari setelah melalui proses pemilihan di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari, Kamis 5 Maret 2020.

Siska memperoleh 19 suara dari total 35 suara di DPRD Kota Kendari. Ia unggul dari Adi Jaya Putra (AJP) Surunuddin yang mengantongi dukungan 16 suara.

- Advertisement -

Perolehan suara Siska ini sedikit meleset dari kalkulasi Fraksi Gerindra yang seharusnya putri Imran itu mengantongi 22 suara di DPRD Kota Kendari.

“Seharusnya ada 22 suara setelah kita hitung-hitung kemarin. Namun sedikit meleset. Tapi melesetnya tidak tajam. Siska tetap menang sesuai dengan prediksi awal,” kata anggota Fraksi Gerindra DPRD Kota Kendari Amiruddin kepada Inilahsultra.com, Kamis 5 Maret 2020.

Menurut Amiruddin, untuk menang di Pilwawali Kendari minimal membutuhkan 18 suara dari 35 kursi yang ada.

Dari beberapa partai, Siska didukung empat partai politik, Yakni, PAN (5 kursi), Gerindra (4) kursi dan NasDem (4 kursi) dan Perindo (2 kursi). Totalnya 15 kursi.

“Tiga partai, PAN, Gerindra NasDem tidak goyang dari awal. Ternyata belakangan, ada tambahan dua kursi dari kawan kita dari Perindo,” imbuhnya.

Sementara empat suara lainnya, lanjut Amiruddin datang dari beberapa fraksi yang sedari awal menyatakan dukungan kepada Siska.

Penulis : Nur Kasri

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...