Wabah Corona, Tak Ada Perintah Bupati Butur Siswa Diliburkan

1464
 

Buranga, Inilahsultra.com – Sejumlah daerah di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) memilih meliburkan siswa untuk menghindari wabah virus Corona mulai hari ini, Senin 16 Maret 2020. Namun berbeda di Kabupaten Buton Utara, belum ada perintah untuk meliburkan siswa.

“Sambil melihat keadaan saya mau konsultasi dulu dengan bupati seperti apa tindakan yang akan diambil,” kata Kepala Dinas Pendidikan Butur La Hidi saat dikonfirmasi via telepon selularnya, Senin malam 16 Maret 2020.

- Advertisement -

Menurut dia, meliburkan siswa belum terlalu mendesak. Pasalnya, kondisi di Kabupaten Butur belum status siaga seperti yang terjadi di daerah-daerah lainnya.

“Karena kita di Butur ini belum siaga seperti daerah-daerah lain. Mungkin besok saya akan konfirmasi dulu dengan bupati,” tambahnya.

La Hidi mengakui, sampai saat ini belum ada perintah Bupati Butur Abu Hasan untuk meliburkan siswa.

Meski begitu, lanjut dia, Bupati Butur menyampaikan agar seluruh kepala sekolah mencermati anak didiknya termasuk lingkungan pendidikan.

“Tadi malam saya hubungi (Bupati Butur), sambil melihat suasana. Belum ada perintah. Hanya disampaikan semua kepala sekolah untuk mencermati anak didiknya termasuk lingkungan pendidikan,” tuturnya.

Selain itu, tambah dia, melalui kepala bidang dan kepala seksi lingkup Dinas Pendidikan Butur agar senantiasa memantau kondisi di sekolah. Sehingga bisa diidentifikasi kondisi-kondisi yang berkembang, utamanya yang terjadi pada anak-anak dan warga sekitar.

“Termasuk untuk memantau kebersihan lingkungan dan kebersihan sekolah dan lain-lain,” ungkapnya.

La Hidi menyatakan, hari ini proses belajar mengajar di sekolah-sekolah di Kabupaten Butur masih berjalan seperti biasa.

“Besok (Selasa, 17 Maret 2020) kami belum tahu. Karena sifatnya hal yang kita tidak tau dan tidak bisa prediksi. Bisa saja semuanya bisa terjadi (Diliburkan) sambil menunggu petunjuk bupati,” paparnya.

Sebelumnya, perintah meliburkan siswa mulai jenjang TK, SD, SMP, SMA telah disampaikan Gubernur Sultra Ali Mazi, Minggu 15 Maret 2020.

Editor: Din

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...