Virus Corona di Sultra Tembus 500 Kasus, Terbaru Enam Orang dari Empat Daerah

2096
 

Kendari, Inilahsultra.com – Gugus Tugas Covid-19 Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali melaporkan update terbaru Corona Virus atau Covid-19 di Bumi Anoa.

Hingga saat ini, sudah ada 500 warga Sultra yang terinfeksi virus asal Wuhan China tersebut.

- Advertisement -

Pada hari ini, Sultra mengalami penambahan enam kasus baru. Yakni, tiga dari Kota Kendari, Kabupaten Muna Barat 1 orang, Baubau 1 orang dan Buton 1 orang.

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Covid-19 Sultra, Laode Rabiul Awal mengatakan, kasus positif corona masih terus bertambah. Ini menunjukkan bahwa penularan atau penyebaran Covid-19 di Sultra masih terus terjadi.

“Hari ini kasus kita bertambah 6 orang, sehingga secara keseluruhan menjadi 500 orang. Kasus sembuh bertambah tiga orang, sehingga menjadi 290 orang,” jelas Rabiul Awal dalam press releasenya.

Ia menuebut, sebelumnya Muna Barat yang tadinya 2 kasus, setelah terkonfirmasi sudah dinyatakan sembuh. Namun, pada hari ini dinyatakan muncul satu kasus baru.

Untuk kasus sembuh sendiri semuanya dari Kabupaten Buton Tengah sebanyak tiga orang.

Kasus meninggal bertambah satu orang, wanita asal Kota Kendari. Jadi, total keseluruhan menjadi sembilan orang. Sedangkan yang menjalani isolasi atau karantina sebanyak 201 orang.

“Kasus meninggal satu hari yang lalu adalah wanita asal Kendari,” ucapnya.

Selain itu, ada satu kasus pindah data kabupaten, kasus ini yang dilaporkan satu hari lalu. Laki laki umur 45 tahun, ia terdata dari Buteng. Setelah dilakukan kajian, yang bersangkutan lebih tepat masuk kabupaten Buton, sesuai dengan asal dominsilinya.

Ia menuturkan, perubahan kasus harian maupun secara nasional, pandemi benar-benar belum berakhir. Oleh karena itu, kepada seluruh masyarakat untuk selalu mejaga diri, melindungi diri, dengan menerapkan protokol kesehatan. Sehingga tetap bisa melakukan aktivitas produktif dengan aman.

“Kepada seluruh teman-teman gugus tugas baik itu provinsi maupun kabupaten/kota, untuk terus melakukan edukasi yang masif kepada masyarakat, pencegahan dan penelusuran di daerah masing-masing. Agar pandemi Covid-19 di Sultra bisa kita kendalikan bersama,” pungkasnya.

Penulis : Onno

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...