Pemprov Sultra Salurkan Bantuan Sembako kepada Pedagang di Wakatobi

665
 

Wakatobi, Inilahsultra.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) menyalurkan bantuan Sembako dan Alat Pelindung Diri (APD) bagi pedagang dan pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) yang terdampak Covid-19 di Kabupaten Wakatobi, Rabu 22 Juli 2020.

Koordinator Penyaluran Sembako Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Sultra Iskandar Aziz mengatakan, sudah melakukan penyerahan sebanyak 988 paket dari Disperindag Sultra kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wakatobi .

- Advertisement -

“Jumlahnya sebanyak 988 paket yang diperuntukan bagi para pedagang dan IKM , pedagang kecil, Pedagang Kaki Lima (PKL), dan pedagang asongan,” kata Iskandar.

Iskandar menyebutkan, isi paket Sembako yang dibagikan terdiri dari minyak goreng 6 liter, susu kental manis 2 kaleng, ikan kemasan 10 kaleng, tepung terigu 2 kilogram, gula 1 kilogram, beras 5 kilogram, dan mie instant 2 bal.

“Satu paket itu untuk masing-masing untuk pedagang yang sudah terverifikasi oleh Disperindag Provinsi Sultra dan Disperindag Kabupaten Wakatobi. Perkiraan kita dua hari pembagiannya tuntas, karena ada tiga petugas yang melayani verifikasi data penerima,” lanjutnya.

Selain sembako, Pemprov Sultra juga membawa westafel tempat cuci tangan untuk para IKM dan pedagang pasar sebanyak tiga unit.

“Mudah-mudahan dengan adanya bantuan ini dapat membantu perekonomian para pedagang yang terkena dampak Covid-19. Semoga keadaan yang melanda negeri kita ini cepat berlalu,”harapnya.

Kepala Disperindag Kabupaten Wakatobi Safiuddin menyebutkan, untuk sebaran penerima bantuan berasal dari empat pasar di Kecamatan Wangiwangi. Sedangkan untuk IKM penyaluranya dilakukan tersendiri.

“Untuk pasar yakni Pasar Patuno, Pasar Marina, Pasar Pagi, dan Pasar Sentral Wakatobi. Untuk IKM, mereka penyerahan tersendiri,” tutup Saifuddin.

Reporter: La Ode Samsuddin

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...