ASN yang Diduga Pesta Miras dengan Anggota DPRD Baubau Mengaku Minum Jus

3889
 

Baubau, Inilahsultra.com – Inspektorat Kota Baubau telah memanggil oknum ASN inisial FN untuk mengklarifikasi video viral dugaan pesta Miras bersama dengan oknum anggota DPRD inisial NA.

“Saya sudah panggil untuk klarifikasi kemarin,” tutur Inspektur Baubau La Ode Abdul Hambali via telepon seluler, Rabu 23 September 2020.

- Advertisement -

Dalam klarifikasi tersebut, kata dia, FN mengaku sedang meminum jus, bukan Miras, apalagi sampai cium-ciuman.

“Setelah kami mengambil keterangannya dan melihat video-video yang beredar, menurut klarifikasi FN bahwa pesta miras dan cium-ciuman itu tidak benar,” ujarnya.

Abdul Hambali mengakui, Inspektorat belum langsung melakukan BAP terhadap FN dan masih sebatas klarifikasi untuk meminta keterangan.

Saat ini, pihaknya tengah menunggu langkah FN melakukan upaya hukum jika berkeyakinan (tidak bersalah) dan membuktikan bahwa mereka tidak membuat adegan yang diklaim ‘pesta miras’ itu.

“Apabila dalam penelitian lebih dalam oleh aparat penyidik kepolisian terkait dengan video tersebut, dan video itu asli (bukan editan) maka kami akan melakukan pemeriksaan ulang terhadap FN,” tegasnya.

Kendati begitu, jika FN tidak melakukan upaya hukum maka pihaknya juga akan melakukan pemeriksaan kembali dan langsung di BAP, karena FN tidak bisa membuktikan kalau video tersebut benar-benar di edit.

“Karena terindikasi membiarkan saja persoalan ini tanpa upaya hukum. Berarti dugaan kami benar terjadi (pesta miras),” tandasnya.

Sementara itu, FN belum menanggapi ketika di konfirmasi melalui WhatsApp terkait klarifikasi di Inspektorat Baubau.

Reporter: Muhammad Yasir

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...