Kembangkan Pasar Modern di Buton, La Bakry Lobi Kemendag

478
 

Pasarwajo, Inilahsultra.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton terus berkomitmen memacu geliat pembangunan daerah. Sektor perdagangan menjadi salah satu sektor yang sangat penting dalam meningkatkan perekonomian masyarakat.

Saat melakukan audiensi dengan Wakil Menteri (Wamen) Perdagangan Republik Indonesia Jerry Sambuaga, di ruang rapat Wamen Perdagangan di Jakarta, Rabu 30 September 2020, sekira pukul 16.00 WIB, Bupati Buton La Bakry mengusulkan beberapa program.

- Advertisement -

Usulan tersebut antara lain Kementerian Perdagangan (Kemendag) diharapkan bisa memberi dukungan pada pembangunan pasar modern pada Ibu Kota Kabupaten Buton, Pasarwajo.

“Saya mewakili jajaran Pemerintah Kabupaten Buton sangat berterima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pihak Kementerian Perdagangan RI dalam hal ini Bapak Wakil Menteri yang menerima kami tadi untuk mengusulkan beberapa program pembangunan infrastruktur perdagangan seperti pasar dan lainnya untuk mendapatkan support dari Kementerian Perdagangan,” kata La Bakry.

Politikus Partai Golkar ini membeberkan, beberapa program dimaksud di antaranya kelanjutan pembangunan pasar yang sudah dibangun dua tahun sebelumnya, pembangunan pasar baru, dan pembangunan pasar modern di ibu kota Kabupaten.

“Tentu saja harapan seluruh masyarakat Kabupaten Buton, Kementerian Perdagangan bisa mengabulkan dan merespon usulan ini pada tahun anggaran 2021 mendatang,” tuturnya.

Selain itu, La Bakry berharap, Pemerintah Pusat bisa membantu kelanjutan pembangunan pasar di dua desa yakni di Desa Gunung Jaya Kecamatan Siotapina dan Pasar di Desa Ambuau Indah Kecamatan Lasalimu Selatan.

Tidak berhenti di situ, pasar di Desa Waoleona Kecamatan Lasalimu dan Desa Bukit Asri Kecamatan Kapontori juga menjadi prioritas. Pasalnya, daerah tersebut merupakan perbatasan dengan kabupaten lainnya. Sehingga bisa dikembangkan melalui dukungan Kementerian Perdagangan RI.

“Daerah-daerah ini merupakan daerah yang perlu support dari Kementerian Perdagangan sehingga aktivitas ekonomi masyarakat di Kabupaten Buton, di pesisir dan perbatasan antar daerah bisa tumbuh dan berkembang karena adanya fasilitas yang dibangun oleh pemerintah pusat dan daerah,” tutur Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Buton ini.

Wakil Menteri Perdagangan RI, Jerry Sambuaga menyambut baik usulan pemerintah Kabupaten Buton tersebut.

Jerry mengatakan, akan mengupayakan usulan pembangunan pasar modern dan pengembangan sejumlah pasar lainnya di Kabupaten Buton dapat diakomodir.

Ia menjanjikan akan berkunjung di Kabupaten Buton untuk melihat secara langsung kondisi pasar di Kabupaten Buton dan pengembangannya ke depan.

Pada audiensi tersebut, turut hadir staf khusus Menteri Perdagangan RI Edward Sioewardi dan Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Buton Safaruddin.

Reporter: LM Arianto

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...