Pemprov Sultra Salurkan 500 Paket Sembako di Kabupaten Buton

251
 

Pasarwajo, Inilahsultra.com – Pedagang Kaki Lima (PKL) di Kabupaten Buton yang terdampak Covid-19 menerima bantuan Sembako dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra).

Bantuan ini diserahkan secara simbolis oleh Bupati Buton La Bakry di Aula Kantor Bupati Buton, Sabtu 3 Oktober 2020.

- Advertisement -

Sebelum disalurkan kepada para PKL, bantuan tersebut terlebih dahulu diterima La Bakry dari Dinas Perdagangan Sultra yang diwakilkan kepada Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan Luar Negeri Muslimin.

Penyerahan bantuan disaksikan Wakil Bupati (Wabup) Buton Iis Elianti dan Sekretaris Daerah (Sekda) La Ode Zilfar Djafar.

Saat memberika sambutan, Bupati Buton La Bakry mengajak warga untuk terus berdoa agar pandemi Covid-19 segera berakhir.

“Sehingga kesulitan ekonomi dapat kita lalui bersama,” ajak La Bakry.

“Bantuan ini diharapkan bisa meringankan beban masyarakat khususnya pedagang kaki lima yang terdampak Covid-19,” tambahnya.

La Bakry mengungkapkan, Instruksi Presiden (Inpres) hingga Peraturan Bupati (Perbup) Buton Nomor 23 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan semata-mata ditujukan untuk melindungi seluruh masyarakat. Sehingga masyarakat semuanya sehat dan dapat menjalankan aktivitas seperti semula.

“Mari kita patuhi protokol kesehatan, jangan lupa memakai masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan untuk menangkal Covid-19. Jangan kita anggap remeh Covid-19 ini,” tutur orang nomor satu di Buton ini.

Ketua DPD II Partai Golkar Buton ini juga menyampaikan terima kasih kepada Pemprov Sultra atas bantuan yang diberikan kepada masyarakat Kabupaten Buton.

Kabid Perdagangan Luar Negeri Dinas Perdagangan Sultra Muslimin mengatakan, bantuan yang diberikan merupakan bentuk dukungan dan perhatian besar Pemprov Sultra kepada para PKL yang terdampak Covid-19.

“Dengan bantuan tersebut diharapkan dapat meringankan beban para pedagang. Kami juga berharap agar Pandemi Covid-19 lekas berakhir sehingga para pedagang dapat berjualan seperti semula,” harapnya.

Muslimin merinci, bantuan yang diberikan sebanyak 500 paket yang terdiri dari dua karung beras masing-masing 10 kg, gula pasir 1 kg, tepung terigu 1 kg, garam kasar 6 bungkus, kecap dua botol, dan minyak goreng 1 liter.

Selain itu, ada juga bantuan 350 paket hand sanitizer. Masing-masing penerima mendapat dua botol cairan antiseptik 500 ml.

Reporter: LM Arianto

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...