Ratusan Personel Brimob Polda Sultra Diberangkatkan ke Jakarta

6281
 

Kendari, Inilahsultra.com – Ratusan personel Satuan Brigade Mobile (Satbrimob) Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra), diberangkatkan ke Jakarta untuk turut mengamankan jalannya demonstrasi menolak Undang-Undang Omnibus Law, Minggu 11 Oktober 2020.

Ratusan personel Brimob Polda Sultra ini mendapatkan tugas bantuan kendali operasi (BKO) di ibu kota negara. Rombongan menggunakan pesawat jenis Lion Air, pesawat take off atau lepas landas sekira pukul 20.30 WITa.

- Advertisement -

Komandan Satuan Brimob Polda Sultra, Kombes Pol Adarma Sinaga mengatakan, jumlah personel yang diberangkatkan ke Jakarta, satu satuan setingkat kompi (SSK) atau sebanyak 100 orang.

“Pemberangkatan itu sesuai perintah pimpinan. Kita persiapkan 1 SSK untuk membantu pengamanan unjuk rasa di Polda Metro Jaya,” jelas Adarma Sinaga saat dikonfirmasi di ruangannya, Rabu 14 Oktober 2020.

“Saat ini personel Brimob tersebar dan ditempatkan di salah satu lokasi di Jakarta, di wilayah hukum Polda Metro Jaya,” bebernya.

Adarma mengaku tidak mengetahui pasti sampai kapan pasukannya itu bertugas di ibu kota.

“Rencananya mereka di sana kami tidak tahu. Jika tidak ada lagi demo-demo, mungkin mereka bisa kembali ke Sultra,” pungkasnya.

Penulis : Onno

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...