Pelayanan Dinas Dukcapil Buteng Terapkan 3M

149
 

Labungkari, Inilahsultra.com – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Buton Tengah (Buteng) menerapkan protokol kesehatan dalam memberikan pelayanan. Penerapan Pesan Ibu 3M, Menggunakan Masker, Mencuci Tangan, dan Menjaga Jarak terus dilakukan.

Penerapan protokol keseahatan ini untuk menekan penyebaran Virus Corona atau Covid-19.

- Advertisement -

Kepala Bidang (Kabid) Pengolahan Informasi Administrasi Kependudukan (PIAK) Dinas Dukcapil Buteng La Ode Abdul Uzar mengatakan, penerapan protokol kesehatan di sangat penting karena pencatatan sipil bersentuhan langsung dengan masyarakat banyak.

Sehingga, lanjut dia, tempat duduk untuk antrean warga di luar ruang tunggu dibuat berjarak. Protokol kesehatan ketat wajib dipatuhi. Ruangan dan sarana prasana pelayanan juga telah disterilisasi dengan disinfektan.

“Kalau datang di kantor di upayakan wajib memakai masker dan kami juga menyiapkan alat cuci tangan,” ungkapnya, Jumat 16 Oktober 2020.

Selain itu, Dinas Dukcapil juga membuka pelayanan administrasi kependudukan dan pencatatan sipil secara online dengan mengirimkan data kependudukan melaui pesan WhatsApp. Pihaknya membuat link yang di dalamnya terdapat enam kontak yang bisa di hubungi.

Langkah itu, dianggap cukup ampuh untuk mengurangi kerumunan warga yang berkunjung di kantor Dinas Dukcapil.

“Permohonan Kartu Keluarga, KTP, Pencatatan Sipil, pindah datang, konsulidasi data terkait pemanfaatan data seperti membuat kartu BPJS, buka rekening permohonan bisa melalui WhatsApp atau bisa langsung ke kantor,” paparnya. (ADS)

Reporter: LM Arianto

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibuwajibpakaimasker
#ingatpesanibuwajibjagajarak
#ingatpesanibuwajibcucitangan
#wajibpakaimasker
#wajibjagajarak
#wajibjagajarakhindarikerumunan
#wajibcucitangan
#wajibcucitangandengansabun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...