Update Corona Sultra 7 November 2020 : Bertambah 73, Kendari 39 Orang

Data kasus virus corona di Sultra. (Istimewa)
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sulawesi Tenggara (Sultra) melaporkan terjadi penambahan 73 kasus baru virus corona, Sabtu 7 November 2020.

Penambahan 73 kasus itu terdiri dari Konawe 17 orang, Kolaka 8 orang, Konawe Selatan 1 orang, Konawe Utara 3 orang, Konawe Kepulauan 1 orang, Kota Kendari 39 orang dan Kota Baubau 1 orang.

-Advertisement-

“Total kasus positif covid-19 Sultra berjumlah 5.315 kasus,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Sultra La Ode Rabiul Awal dalam rilisnya.

Di hari yang sama, terjadi penambahan 26 kasus sembuh yang berasal dari Konawe 1 orang, Konawe Utara 6 orang dan Kota Kendari 19 orang.

“Sehingga total pasien yang dinyatakan sembuh sebanyak 4.309 kasus,” katanya.

Saat ini, tercatat pasien positif yang masih dalam perawatan sebanyak 919 orang dan pasien yang dinyatakan meninggal sebanyak 87 kasus.

Untuk kasus kontak erat terjadi penambahan 2 kasus, sehingga total berjumlah 862 orang. Sementara kasus suspek terjadi penambahan 1 kasus, sehingga total sebanyak 68 kasus.

Rabiul menyebut, masih banyak kasus virus corona di tengah masyarakat. Untuk itu, ia mengimbau agar warga tetap patuh menerapkan protokol kesehatan.

Misalnya, tetap memakai masker ketika berada di luar rumah, menjaga jarak satu sama lain, rajin cuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir dan bila perlu mengurangi aktivitas di luar jika hal yang tidak terlalu penting.

“Sebab, kita tidak tahu di luar sana, bisa jadi kita sebagai penular atau ditulari oleh orang lain. Pentingnya kita waspada terhadap bahaya virus corona ini,” imbaunya. (ADS)

Penulis : Acung

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibuwajibpakaimasker
#ingatpesanibuwajibjagajarak
#ingatpesanibuwajibcucitangan
#wajibpakaimasker
#wajibjagajarak
#wajibjagajarakhindarikerumunan
#wajibcucitangan
#wajibcucitangandengansabun

Facebook Comments