Tak Dibukakan Pintu Kamar, Honorer Pengadilan Tinggi Sultra Aniaya Istri Hingga Tewas

11451
 

Kendari, inilahsultra.com – Seorang pegawai honorer di Pengadilan Tinggi Sulawesi Tenggara (Sultra) berinisial AMS (38) tega menganiaya istrinya inisial ER hingga meninggal dunia.

Kejadiannya Jumat 27 November 2020 kemarin, sekira pukul 20.00 WITa di Jalan Tunggala Kelurahan Anawai, Kecamatan Wuawua Kota Kendari tepatnya di Perumahan Pengadilan Tinggi Sultra.

- Advertisement -

Kapolsek Baruga, AKP I Gusti Nyoman Sulastra menceritakan kronologis kejadian, awalnya tersangka datang pulang ke rumahnya. Ia kemudian melihat tiga anaknya sedang bermain di ruang tengah. Sementara korban berada dalam kamar dengan pintu terkunci.

“Tersangka kemudian mengetuk-ngetuk pintu kamar, namun tidak dibuka oleh korban. Lalu tersangka mendobrak pintu dengan paksa, melihat istri sementara main handphone,” jelas mantan Kasat Narkoba Polres Kendari, Senin, 30 November 2020.

Kemudian, lanjut Gusti, tersangka memarahi dan memukul korban. Saat itu korban melawan dan mengatakan “urusko anakmu”. Sehingga terjadi cekcok.

“Lalu tersangka mencekik leher korban dan saat itu tersangka terjatuh. Tersangka emosi, lalu meninju ulu hati sehingga korban pingsan dan tidak sadarkan diri,” sambungnya.

Melihat korban tak sadarkan diri, masih kata Gusti, tersangka mencoba memberi nafas buatan. Namun, korban tidak bisa tertolong hingga korban meninggal dunia.

“Terkait kasus ini, kami telah melakukan pemeriksaan dua orang saksi. Dalam pemberkasan, tersangka mengakui dia melakukan sendiri,” tuturnya.

Gusti menambahkan, barang bukti yang diamankan yaitu satu baju daster berwarna hijau bermotif putih dan celana berwarna putih dan jilbab.

Atas perbuatannya tersangka disangkakan pasal 44 ayat (3) UU No. 23 Tahun 2003 tentang kekerasan dalam rumah tangga dan atau kejahatan terhadap jiwa orang atau Pasa! 338 KUHPidana dengan ancaman pidana maksimal 15 tahun.

Penulis : Onno

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...