Zahari: Tampil Manis Harus Tinggalkan Kesan Manis untuk Masyarakat

59
Ketua DPRD Baubau H Zahari.

Baubau, Inilahsultra.com – DPRD mengapresiasi langkah Wali Kota Baubau AS Tamrin mengekspos dan memberikan penjelasan kepada masyarakat atas capaian-capaian kinerja yang telah dilakukan dalam tiga tahun pemerintahan Tampil Manis.

“Apa yang dipaparkan Wali Kota AS Tamrin tadi bisa menjadi rujukan masyarakat dalam melakukan pengawasan, termasuk target-target yang akan dilakukan oleh pemerintahan Tampil Manis di dua tahun kedepan ini,” tutur Ketua DPRD Baubau H Zahari usai ekspos tiga tahun Tampil Manis, Senin 18 Oktober 2021.

- Advertisement -

Zahari berharap, sebelum berakhirnya pemerintahan Tampil Manis pada dua tahun kedepan, harus sudah ada oleh-oleh buat masyarakat dan menjadi kenangan manis.

“Kenangan manis yang dimaksud tidak perlu banyak, salah satunya harus membuka akses jalan untuk masyarakat agar bisa berkembang termasuk ekonominya,” ujarnya.

Politisi Golkar ini juga menekankan agar Tampil Manis menuntaskan program pembangunan infrastruktur prioritas di dua tahun sisa masa jabatan pemerintahannya.

Program pembangunan infrastruktur prioritas itu antara lain jalan lingkar, gedung PO-5 center, gedung parkiran terintegrasi, program nasional pembangunan jembatan Buton-Muna, dan proyek propinsi penyelesaian pembangunan jalan by pass.

“Hari ini kan cuma 10 persen dari luasan wilayah kita yang termanfaatkan. Nah dengan terbukanya kawasan baru seperti penuntasan jalan lingkar, pengembangan Kota Baubau itu akan semakin meluas lagi karena masyarakat akan berpikir bahwa arah pembangunan pasti akan kesana,” tandasnya.

Pria yang akrab disapa Haji Bobi ini menambahkan, usai ekspos kinerja tiga tahun Tampil Manis, DPRD akan mengundang pemerintah daerah untuk menjelaskan lagi sudah sejauh mana capaian program strategis yang pendanaannya berasal dari anggaran pinjaman.

Reporter: Muhammad Yasir

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...