Pemkab Buton dan Pemprov Sultra Bahas Rencana Kedatangan Joko Widodo

494
 

Pasarwajo, Inilahsultra.com – Rencana kedatangan Presiden RI Joko Widodo saat acara puncak Festival Budaya Tua Buton terus dikonsultasikan ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra. Hari ini, Kamis 9 Agustus 2018, Sekda Buton Laode Dzilfar Djafar menggelar rapat bersama Plt Gubernur Sultra Teguh Setyabudi.

Bupati Buton La Bakry mengatakan, rencana kedatangan Presiden RI Joko Widodo di Sultra dalam rangka meninjau proyek strategis di Kendari. Kunjungan itulah yang diharapkan bisa dimanfaatkan untuk menghadirkan Presiden RI Joko Widodo pada Festival Budaya Tua Buton, 26 Agustus 2018.

- Advertisement -

“Hari ini rapat di provinsi, sekda dan gubernur. Presiden akan meninjau proyek strategis,” ujar La Bakry di Kantor Bupati Buton, Kamis 9 Agustus 2018.

Jika Presiden RI nanti bisa hadir di Buton, kata dia, rencananya akan diberikan gelar oleh Kesultanan Buton sebagai kepala pemerintahan.

Menurutnya, Presiden RI Joko Widodo direncanakan dan disepakati akan hadir tanggal 26 Agustus, saat acara ritual pekande-kandea. Untuk itu La Bakry meminta agar masyarakat menjaga situasi daerah tetap kondusif.

“Kedatangan Presiden untuk kepentingan daerah juga dan nanti kita dapat menyampaikan langsung aspirasi,” ujarnya.

Saat ini, kata dia, pemerintah daerah sedang mengupayakan agar berbagai investasi masuk didaerah. Misalnya investasi perusahaan asal Bali yang berminat menampung kayu Gamal yang ada di Buton. Termasuk sumber investasi lain sehingga kedepan banyak sumber pendapatan bagi masyarakat.

Untuk memancing berbagai investasi didaerah, La Bakry mengimbau agar seluruh masyarakat membantu pihak kepolisian menjaga suasana tentram, tenang dan damai.

Reporter: Wa Ode Yeni Wahdania
Editor: Din

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...