Tuna Netra dan Sebatang Kara, Nenek di Baubau Disantuni Polisi

596
 

Baubau, Inilahsultra.com – Momen lebaran Idhuladha tahun 2018 ini dijadikan momen berbagi kepada sesama oleh Kapolsek Sorawolio, Iptu Yudhi Widya Sarono. Dia menyantuni seorang nenek tuna netra, Waa’i (75), warga Kaisabu Baru Kecamatan Sorawolio Kota Baubau dengan memberikan sembako.

Selain kegiatan amal, aksi sosial itu juga sebagai bentuk pendekatan kepada warga Sorawolio.

- Advertisement -

“Saya kan baru dua minggu disini (menjabat). Karena masih dalam momen Idhuladha, saya perintahkan anggota untuk mencari warga yang betul-betul membutuhkan bantuan. Dan ketemu lah sama nenek Waa’i ini,” ungkap Yudhi Widya Sarono di ruang kerjanya, Kamis 23 Agustus 2018.

Perwira dua balak itu mengaku sangat prihatin dengan keadaan nenek Waa’i pasca bertemu langsung. Nenek Waa’i hidup sendiri didalam hutan disebuah rumah kebun yang jaraknya sekira satu kilometer dari pemukiman dan kedua matanya mengalami kebutaan (katarak).

“Saya kaget juga karena keluarganya tinggal dikampung, sedangkan dia didalam hutan. Tapi mudah-mudahan ada rejeki, Insya Allah saya akan bawa dia untuk operasi mata agar bisa melihat kembali,” tukasnya.

Terpisah, nenek Waa’i sangat senang mendapatkan bantuan dari pihak Polsek Sorawolio. Ia mengaku, untuk hidup sehari-hari dirinya mengharapkan uluran tangan dari warga.

“Terima kasih atas bantuannya. Mudah-mudahan bapak polisi mendapat balasan yang lebih lagi dari sang Ilahi,” pungkasnya.

Reporter: Muhammad Yasir
Editor: Din

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...