Brimobda Sultra Bersama Petugas Bandara Simulasi Penanganan Wabah Corona

608
 

Kendari, Inilahsultra.com – Personel unit Kimia Biologi dan Radio Aktif atau KBR Detasemen Gegana, Satuan Brimob Polda Sultra bersama petugas Bandara Haluoleo Kendari, melaksanakan simulasi penanganan wabah virus Corona.

Simulasi itu digelar di lapangan apel Mako Brimob Polda Sultra, Rabu 5 Februari 2020. Simulasi ini untuk penanganan virus Corona dengan menggunakan metode penanganan dekontaminasi.

Latihan ini dipimpin langsung oleh Kasubden KBR Gegana Satuan Brimobda Sultra, IPTU Kade Agus.

Kata Kade Agus, simulasi ini memperagakan tahapan-tahapan penanganan dan pengecekan kesehatan oleh Tim Kesehatan Satuan Brimob Polda Sultra terhadap terduga terinveksi Virus Corona.

“Ada beberapa perlengkapan dan peralatan khusus di awaki masing-masing operator yang digunakan dalam simulasi ini yaitu, Ransus KBR, Alsus KBR, Ambulace, Security Barier,” terang Kade Agus.

Kade Agus berharap, dengan adanya simulasi ini dapat menambah wawasan petugas Bandara dan masyarakat mengenai bahaya ancaman virus Corona.

“Selain itu, dapat menambah wawasan tentang bahan-bahan kimia, biologi maupun radioaktif kepada petugas bandara,” ujarnya.

Penulis : Onno

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...