Kuasa Hukum Rajiun Cabut Laporan Empat Media Televisi di KPID Sultra

581
 

Kendari, Inilahsultra.com – Kuasa hukum LM Rajiun Tumada Sarifuddin menyatakan mencabut laporan di Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sulawesi Tenggara terhadap empat media nasional.

Sebelumnya, kuasa hukum melaporkan media televisi nasional Inews TV, Indosiar, RCTI dan Global TV ke KPID Sultra Rabu, 16 September 2020. Namun belakangan, kuasa hukum mencabut laporan tersebut.

- Advertisement -

Sarifuddin menyatakan, upaya mereka di KPID semata-mata dimaksudkan untuk mengklarifikasi dan mengkomunikasikan terkait informasi yang beredar.

“Kami menyadari data pribadi klien kami tidak boleh dipublis. Terlebih faktualnya, saat kejadian klien kami belum menerima hasilnya. Alhamdulillah, masalah ini sudah fix. Laporan kami tujukan hanya kepada Rusman Emba saja,” katanya dalam keterangan tertulis, Rabu 16 September 2020.

“Saat ini, kami telah mencabut laporan tersebut. Pencabutan laporan kami lakukan, dan kami mengajukan langkah komunikatif kepada teman-teman media yang pada prinsipnya kami akui dalam pemberitaannya sudah sesuai dengan prinsip-prinsip jurnalistik,” tambahnya.

Ia juga membantah isu terkait adanya laporan ke kepolisian untuk media.

“Itu tidak benar. Kami memahami bagaimana Undang-undang Pers menjamin kemerdekaan kita dalam mengakses dan mengelola informasi. Media adalah pilar demokrasi dan itu harus dijaga oleh kita semua,” tambahnya.

Menurut dia, masalah ini hanya miskomunikasi dengan media massa.

“Intinya permasalahan ini adalah momentum kita bersilaturahmi. Kami selalu mendukung kerja-kerja teman-teman media,” pungkasnya.

Penulis : Onno

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1
Komentar
loading...